Sabtu, 14 Februari 2009

PEMANTAU BATERAI LAPTOP

Salah satu alasan dari penggunaan laptop ataupun notebook adalah mudah digunakan dimanapun, cocok bagi anda yang malakukan traveling. Dengan tersedianya baterai dalam laptop, memungkinkan anda dapat manggunakannya tanpa terhubung dengan listrik dalam waktu tertentu, tergantung dari uptime baterai laptop anda.

Tentunya anda perlu memperhatikan berapa lama sisa waktu baterai dapat bertahan dalam hitungan persentase baterai power, yang dapat dilihat secara default pada icon sistem trai yang terletak di samping kanan taksbar dekstop. Sayangnya informasi tersebut hanya terlihat jika pointer mouse diarahkan ke icon tersebut sehingga pada saat asik dalam bekerja akan terusik jika harus bolak balik melihat kondisi baterai. Kenyataannya anda sebagai pengguna laptop sering lalai dalam melihat kondisi power baterai.

Untuk mengatasi hal ini anda dapat menggunakan aplikasi tambahan yang dapat mengisi kekurangan dari kemampuan windows dalam menginformasikan sisa power baterai dengan menggunakan aplikasi Power Meter Plus. Aplikasi ini akan selalu memantau kondisi baterai dan menampilkannya pada layar anda secara otomatis. Aplikasi ini dapat mereposisikan penempatannya pada layar.

Aplikasi ini dapat anda download secara gratis pada (www.endpoint.eclipse.co.uk/wordpress/powermeterplus-exe.zip)

(PCM_ED_0209)

Tidak ada komentar: